Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford Everest Meluncur Pekan Depan di China

Kompas.com - 05/11/2014, 07:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Beijing, KompasOtomotif - Ford tengah bersiap melahirkan generasi terbaru Everest di Beijing, China pekan depan. Foto penggoda yang menampilkan sebagian wajah SUV 7-penumpang ini dirilis ke media, Selasa (4/11/2014).

Desain lampu depan punya sudut meruncing, gril krom tebal menandakan ketegasan, di bagian tengah lambang Ford seperti kepala sabuk. Dari foto bisa sedikit terasa versi produksi Everest terbaru tidak jauh beda dengan model konsep yang sudah dipamerkan terakhir di Bangkok International Motor Show, Maret lalu.

Kompas.com-Fabian Peluncuran Ford Everest Concept di Bangkok International Motor Show 2014, Selasa (25/3/2014)

Everest dikembangkan dan didesain di Australia oleh tim yang juga merancang All-New Ranger. Director of the Ford Design Centre Melbourne Todd Willing mengatakan, desain baru Everest adalah visi dari sebuah mobil off road yang menggambarkan filosofi "One Ford" untuk kawasan Asia Pasifik.

“Everest juga sebagai bukti level dunia ahli desain di Melbourne. Banyak dari talenta yang mengerjakan Everest telah belajar di sini. Semua orang di Ford sangat bangga dengan SUV terbaru ini,” ungkap Willing.

Everest terbaru menggunakan platform yang sama seperti All-New Ranger. Meski dikembangkan di Australia, negara yang dipilih menjadi basis produksi adalah “negeri pikap ASEAN”, Thailand.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com