Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ford EcoSport Tanpa ”Konde” Terjepret Kamera Fotografer

Kompas.com - 09/11/2014, 12:00 WIB

Dearborn, KompasOtomotif – Foto-foto colongan (spyshot) Ford EcoSport tanpa ban cadangan atau biasa disebut ”konde” muncul di internet. Meski bagian belakang diberi kamuflase, fotografer Worldcarfans yang menjepretnya meyakini sosok tersebut adalah SUV andalan Ford untuk memenuhi segmen entry level tersebut.

Tidak disebutkan lokasi pengambilan gambar. Namun di mana pun itu, produsen mobil asli Amerika Serikat itu agaknya mulai mempertimbangkan masukan banyak konsumen untuk menghilangkan ”konde” yang dianggap tak lagi menjadi tren.

Selain tanpa ban cadangan, dalam foto tampak perubahan desain untuk menyesuaikan dengan nuansa baru. Bekas ”konde” diganti sebagai tempat untuk meletakkan pelat nomor yang sebelumnya menjadi satu dengan bemper.

Meski demikian, belum diketahui, apakah Ford akan menawarkan EcoSport tanpa ban cadangan ini untuk semua varian, atau hanya varian tertentu dan negara tertentu. Yang jelas, KompasOtomotif masih ingat, betapa Ford sangat percaya diri dengan ban cadangan di belakang mobil sebagai identitas SUV sesungguhnya [Baca: Konde EcoSport Bagian dari Estetika dan Fungsionalitas].

Seperti yang ditulis worldcarfans, karena memenggal ”konde” dan mengubah bemper belakang tidak butuh waktu yang lama, wajah baru EcoSport ini bisa jadi muncul dalam Geneva Motor Show, Maret mendatang. Mesin small crossover itu tampaknya bakal tidak ada perubahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com