Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Sport Jantung” dengan Ford EcoSport

Kompas.com - 06/11/2014, 15:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – PT Ford Motor Indonesia (FMI) punya cara unik untuk lebih mengenalkan Ford EcoSport terhadap kaum urban seperti warga Jakarta. Bertepatan dengan perayaan Halloween, Jumat (31/10/2014), eksplorasi SUV perkotaan ini dikemas sesuai tema, mendalami sejarah di Museum Bank Mandiri dan Museum Taman Prasasti, Jakarta.

Sejumlah jurnalis dari berbagai media diajak untuk ikut serta, melakukan wisata sejarah sekaligus semakin mendekatkan dengan kemampuan Ford EcoSport. Dandanan seram pun disiapkan agar suasana semakin mencekam.

”Kami bukan merayakan Halloween. Tetapi apa salahnya kami ingin lebih mengenalkan wisata sejarah. Mengujungi Museum Bank Mandiri dan Taman Prasasti kita bisa menambah ilmu pengetahuan, sekaligus merasakan performa SUV kami di lalu-lintas perkotaan yang padat,” pesan Bagus Susanto, Managing Director FMI.

Macet
Start dari Museum Bank Mandiri menuju Taman Prasasti di Tanah Abang, sesuai prediksi awal, lalu-lintas hari Jumat sore Jakarta sangat padat. Tapi inilah yang justru yang dicari, mengeksplorasi kenyamanan dalam SUV yang dijual di rentang harga Rp 195,4-242,4 juta tersebut.

Banyak fitur yang bisa dieksplorasi untuk mencegah jenuh, mulai hadirnya fitur SYNC yang memudahkan pengendara melakukan banyak aktivitas hanya lewat perintah suara. Misalnya memutar lagu, atau bahkan menelepon.

Kenyamanan duduk sangat menunjang untuk pengendaraan yang cukup melelahkan. Jok EcoSport terasa mampu ”mendekap” tubuh dengan baik. Posisi duduk juga bisa diatur ketinggiannya, membuat pengendara semakin percaya diri melibas macet.

Suhu ruangan bisa diatur, atau jika mau, buka penutup sunroof untuk mendapat sedikit cahaya matahari di kabin demi suasana rileks.

KompasOtomotif-donny apriliananda Saat mengunjungi Taman Prasasti di Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Petualang
Berwisata dengan keluarga memang butuh variasi. FMI memberikan pandangan, bahwa pilihan unik yang bisa dijalani adalah wisata sejarah. Bagaimana pun juga Indonesia punya banyak cerita masa lampau yang menarik dijalani.

Dari Taman Prasasti untuk mengeksplorasi sejarah sosok penting dalam sejarah perkembangan Batavia, rombongan kembali di Museum Bank Mandiri di senja hari. Pengalaman Night at The Museum bersama pemandu, ditemani temaram lampu dan sebuah senter memang cukup menyeramkan.

Namun FMI berhasil menciptakan suasana menyenangkan lewat berbagai kegiatan, termasuk mengeksplorasi keunggulan EcoSport dan fitur-fiturnya dalam games di dalam museum. ”Sport jantung” pun terjadi dua kali, saat mengejar waktu di tengah kemacetan, dan mengeksplor museum serta fitur EcoSport dalam gelap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com