Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

”Duet Maut” Pajero Sport-Rifat SungkarJuarai Balap Off-Road

Kompas.com - 12/11/2014, 14:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Banjarbaru, KompasOtomotif – Menunggangi Mitsubishi Pajero Sport Diesel andalan, Rifat Sungkar menjuarai babak ”Best Overall” dalam ajang Indonesia eXtreme Offroad Racing (IXOR) putaran final yang berlangsung pada 8-9 November 2014, di Sirkuit off-road Citra Mitra City, Banjarbaru, Kalimantan Selatan.

Rifat, pereli nasional yang sekaligus menjadi brand ambassador Mitsubishi ini unggul 0,867 detik dari pesaingnya, TB. Adhi. ”Best Overall” sendiri adalah babak bergengsi, diikuti peserta terbaik dari seluruh grup yang berpartisipasi dalam kejuaraan ini.

Rifat bersama navigatornya, MBN Boyke, mampu memaksimalkan performa Pajero Sport Diesel bermesin 2.500cc. Lintasan sekitar 5 km penuh tantangan, termasuk bagian ekstrem yang bisa dilalui dengan kecepatan tinggi. Kondisi itu diperparah dengan datangnya angin kencang.

Di akhir, Rifat dan Boyke mencatatkan waktu 9 menit 12,355 detik, tercepat dari 20 off-roader lainnya. ”Handling Pajero Sport nyaman, sangat membantu kami melewati lintasan high speed dan winding corner. Terdapat tikungan panjang yang sulit, dan mobil dalam posisi sliding tetap stabil,” ujar Rifat dalam siaran pers (11/11/2014).

Keberhasilan yang diperoleh di ajang ini menambah deretan prestasi Rifat Sungkar bersama Pajero Sport di berbagai ajang reli nasional dan internasional. Setelah ini, pebalap murah senyum itu dan tim Pertamina Fastron Offroad akan mengikuti Kejurnas Speed Offroad 2014 putaran terakhir pada 29-30 November 2014 di Paramount Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com