Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Keluarga" Baru Suzuki Tepergok di India

Kompas.com - 11/11/2014, 08:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

New Delhi, KompasOtomotif — Maruti Suzuki di India sedang menyiapkan model hatchback baru yang akan menempati posisi di atas Swift. Autocar India pekan lalu mengaku memergoki sosok baru itu tampil "setengah" terbuka, memperlihatkan seperti apa sebagian tubuh model yang juga disinggung akan dipasarkan secara global.

Hingga kini, nama resminya belum bocor, masih dikenal dengan sebutan kode YRA. Dari gambar eksklusif, terlihat Suzuki tetap mempertahankan alur desain eksterior YRA seperti anggota "keluarga" lain.

Tampang depan YRA mirip Swift, lampu depan berada di tepi wajah, dan gril motif sarang lebah khas Suzuki. YRA sudah dilengkapi lampu kabut dan DRL, desain paling baru adalah gaya "V" yang berperan seperti bingkai gril dan spion yang melekat di bodi bukan di pilar A.

Meski tidak terlihat jauh berbeda, dimensi YRA lebih lebar dibanding Swift. Itu artinya bisa jadi kabin lebih luas. Hal ini menjadi salah satu kunci kompetitif di segmen. Autocar India mengatakan, YRA akan bersaing langsung dengan Hyundai Elite i20.

Belum ada konfirmasi dari Maruti Suzuki India terkait penampakan YRA. Namun, spekulasi sudah sejauh opsional mesin, yakni bensin 1.2L dan 1.4L serta diesel 1.3L.  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com