Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Siapkan Adik HR-V, Lebih Murah Lagi

Kompas.com - 10/11/2014, 19:00 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sao Paulo, KompasOtomotif — Honda dikabarkan sedang bersiap menghadirkan varian SUV lain yang akan diposisikan sebagai adik HR-V atau Vezel. Mobil ini dikembangkan khusus untuk Brasil, dan kemungkinan besar juga dipasarkan untuk negara-negara lain dengan pasar otomotif berkembang.

Karena dinyatakan sebagai SUV di bawah Vezel atau HR-V, harga jelas akan lebih murah. Platform masih sama, menggunakan milik Jazz atau Fit.

Seperti dilansir indianautosblog mengutip Car and Driver Brasil, formulasi produksi pun sudah dimulai. Jadwal kemunculan perdana pada kuartal pertama 2016.

Menurut sumber Car and Driver Brasil, indikasi menguat bahwa model ini akan dikembangkan. Mesin juga akan menggunakan milik Jazz dan HR-V, berkapasitas 1.500 cc.

"Ini adalah SUV entry-level, akan lebih murah ketimbang Vezel. Brasil akan menjadi negara pertama, tetapi nanti juga akan diproduksi untuk negara lain," terang sang sumber.

Desainnya akan mengadopsi milik HR-V, meski akan ada beberapa perubahan yang terinspirasi dari Vision XS-1 Concept yang baru akan menjalani debut pada tahun ini. Suplai komponen akan dikembangkan oleh insinyur Jepang, dengan masukan dari Brasil.

Jarak sumbu roda diperkirakan 2,6 meter, atau 8 inci lebih panjang ketimbang Ford EcoSport. ”Produk ini akan diproduksi di pabrik baru, dan akan melengkapi jajaran SUV Honda sehingga menjadi tiga (CR-V, HR-V, dan model baru)," kata sumber tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com