Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CR-Z dengan Paket Performa Pendongkrak Tenaga

Kompas.com - 05/11/2014, 15:34 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Las Vegas, KompasOtomotif - Agustus lalu Honda Performance Development (HPD) memperkenalkan supercharger kit khusus untuk mobil hibrida CR-Z. Kini divisi spesialis performa Honda ini memperkenalkan unit CR-Z versi dealer yang sudah menggunakan perangkat pendongkrak tenaga di ajang SEMA 2014.

Disebut sebagai versi dealer berarti produk ini sudah siap dibeli dan digunakan konsumen, sebelumnya supercharger kit dilepas ke pasaran dengan metode pemasangan plug and play. Dalam paket berisi supercharger, intercooler, high-flow injektor bensin, high-flow saringan udara, dan pemetaan ECU. Menggunakan berbagai peranti ini menyempurnakan kemampuan mesin 4-silinder CR-Z dari 130 tk menjadi 190 tk.

Worldcarfans Supercharger Honda CR-Z

“CR-Z adalah hibrida pertama yang membuktikan efisiensi tidak harus mengorbankan sporty dan kesenangan. Dengan paket performa jalanan HPD, termasuk supercharger kit, CR-Z akan mengejutkan semua orang dengan inspirasi dari level atas usaha performa kami di lintasan,” ujar Art St. Cyr, Presiden Honda Performance Development, seperti disitat dari Leftlanenews, Selasa (4/11/2014).

Kalau supercharger kit masih belum cukup “mengigit”, pemilik bisa menambahkan perangkat limited slip differential dan kopling performa bikinan HPD. Bila terpisah supercharger kit dijual dengan harga 5.495 USD atau sekitar Rp 66,7 juta. Perangkat ini tidak menghanguskan garansi dan sebagai informasi, supercharger kit hanya bisa digunakan pada CR-Z bertransmisi manual.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com