Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Hasil Kawin Silang Mobil Sport Honda dan Mitsubishi

Kompas.com - 07/11/2014, 08:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Abu Dhabi, KompasOtomotif - Pernah terbayang mobil sport modern Mitsubishi lahir dari basis Honda? Carscoops, Kamis (6/11/2014), memuat kreasi pembaca asal Arab Saudi Abdelaziz Dhaillia yang menggambarkan konsep di dalam kepalanya lalu dituangkan dalam karya digital seperti pada foto di atas.

Abdelaziz mengatakan, mobil ini berasal dari rendering Honda NSX terbaru yang akan lahir pada 2016 dan Mitsubishi GTO pada 2017. Kedua mobil ini adalah ikon Jepang yang lahir di era kejayaan mobil sport pada 90-an.

Siluet bodi sangat mirip dengan konsep NSX yang pernah tampil di Indonesia International Motor Show. Atapnya melandai mengejar aerodinamis hingga ke buritan, dibanding versi asli, rekayasa ini punya banyak sudut tajam di bagian tubuhnya.

Salah satu yang menandakan mobil ini juga Mitsubishi adalah tampang depan dengan hidung mancung dan kedua “mata” menyipit ciri khas sedan sport Evolution. Ditambah lambang tiga berlian milik MItsubishi.

Evolusi mobil legendaris Mitsubishi yang dikenal dengan kemampuan reli, Evolution, telah ditetapkan tidak akan lebih dari model X. Mungkin ini jawaban fans yang kecewa ketika Mitsubishi mengatakan generasi penerus sedan Mitsubishi Evolution akan berubah menjadi crossover performa hibrida.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com