Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Marquez Merasa Lebih Matang Pengalaman

Kompas.com - 13/10/2014, 13:00 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Motegi, KompasOtomotif - Berhasil meraih gelar juara dunia MotoGP dalam dua tahun berturut-turut tidak lantas membuat Marc Marquez sombong. Pebalap berusia 21 tahun ini tetap rendah hati, tetapi tidak memungkiri kalau dirinya merasa lebih matang dalam hal pengalaman.

"Paling utama yang saya rasakan sekarang adalah bisa menghadapi berbagai kondisi, menguasai sepeda motor, mencoba menghindari kesalahan, meskipun saya tetap melakukan kesalahan. Tetapi, saya terus berusaha memperbaikinya dan berusaha lebih baik lagi dibanding tahun lalu," beber pebalap Repsol Honda di Motegi, Jepang, Minggu (12/10/2014).

Pemuda asal Spanyol itu juga tidak bisa melupakan dukungan penuh yang diperoleh dari Honda dengan menyediakan mesin dan sasis yang dikembangkan sesuai gaya berkendaranya. "Tentu, (sepeda motor) ini masih bisa ditingkatkan lagi kemampuannya. Saya jadi sangat fokus, meskipun sempat cedera. Lebih banyak pengalaman, saya bisa mengulanginya lagi tahun ini," aku Marquez.

Marc berhasil merebut poin teratas dalam 11 dari 15 balapan yang sudah berjalan. Gelar juara dunia berhasil dipertahankan Marquez meski musim 2014 masih menyisakan tiga seri lagi, di Philip Island (Australia), Sepang (Malaysia), dan Valencia (Spanyol).

Marquez merupakan satu-satunya pebalap Spanyol yang berhasil menjadi juara duna kelas premier dua kali berturut-turut. Bahkan dirinya memecahkan rekor sebagai pebalap termuda yang berhasil mempertahankan gelar juara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com