Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Juke Terbaru Sapa Indonesia Tahun Depan

Kompas.com - 09/10/2014, 10:40 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Semarang, KompasOtomotif - Nissan Motor Indonesia (NMI) akhirnya membeberkan kabar terbaru tentang peluncuran New Nissan Juke. Setelah perkiraan waktu pengenalan saat IIMS 2014 lalu meleset, facelift crossover yang punya desain unik itu disebutkan meluncur tahun depan.

"(Peluncuran) Juke baru di akhir tahun fiskal ini (2014-2015), paling awal tahun sekitar februari atau maret," ungkap Teddy Irawan, President Product Planning, After Sales, Dealer, Development and Customer Satisfaction NMI di sela media test drive, Rabu (8/10/2014).

Teddy menggambarkan keunikan Juke, katanya, kalau di bagian atas desain terinspirasi mobil sport namun di bagian bawah crossover. Pembeli Juke mengandalkan perasaan emosional, artinya kebanyakan pembeli terpikat oleh desain.

"Lebih emosional, bukan dari performa atau kelegaan kabin, orang beli karena desain dan suka sama modelnya, titik," terang Teddy yang juga menjelaskan hal seperti ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga terasa di berbagai pasar global.

Facelift Juke baru pertama kali dilakukan sejak kelahirannya pada 2010, meski tidak selalu ada jadwal rutin penyegaran desain tergolong lambat. Menurut Teddy desain Juke merupakan basis kreativitas sebagian besar pemiliknya yang doyan memodifikasi. Sekali lagi dijelaskan, Juke disukai karena emosional, sebab itu pemiliknya kerap menuangkan berbagai personalisasi.

New Juke telah diperkenalkan di Geneva Motor Show lalu. Desainnya semakin sporty di bagian depan dan lebih agresif di bagian belakang. Model yang tahun ini laku sekitar 90 unit per bulan ini mendapatkan perbaikan performa pada mesin. Jumlah total tenaga dari mesin 1.6L kini naik menjadi 188 tk. Selain itu ada pilihan mesin baru, yakni 1.2L DIG-T bertenaga 115 PS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com