Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Alasan Kia Tak Bawa Mobil Baru

Kompas.com - 23/09/2014, 10:30 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Tanpa kehadiran model baru, penghias stan Kia di hall A JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat pada IIMS 2014 hanya mengandalkan “wajah lama”. Kia Mobil Indonesia (KMI) beralasan, tak banyak yang bisa dilakukan sebab jadwal peluncuran global model terbaru, All-New Sorento baru terlaksana pada Paris Motor Show, Oktober mendatang.

“Jadi, di Korea Selatan itu memang baru keluar, setelah itu diluncurkan resmi di Paris. Di sana unit yang ada masih sebatas untuk media, belum launching untuk konsumen. Kita tidak bisa bawa ke sini lebih awal, timming-nya memang tidak pas,” ungkap Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia Hartanto Sukmono, kepada KompasOtomotif di stan Kia, Senin (22/9/2014).

Tidak hanya Indonesia, semua negara yang akan memasarkan All-New Sorento mendapatkan perlakuan yang sama. Hartanto lanjut menjelaskan, KMI baru bisa melakukan pembelian unit bulan depan. Sama seperti model Kia lain yang dipasarkan di Indonesia, Sorento generasi ketiga pun diimpor utuh (CBU) dari Korea Selatan.

“Kemungkinan datang ke sini pada November atau Desember,” beber Hartanto. Dengan begitu muncul indikasi, KMI akan meluncurkan All-New Sorento pada awal 2015. Hartanto enggan menanggapi ungkapan tersebut.

Kendati tak punya model baru, KMI bukannya tanpa persiapan “amunisi”. Selain memamerkan dan menjual seluruh model produksi mereka, telah disiapkan unit modifikasi Rio yang pernah memecahkan rekor MURI sebagai fokus perhatian. Selain itu, KMI juga punya senjata spesial yaitu diskon istimewa selama IIMS 2014 yang mencapai Rp 45 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com