Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota FT-1 dan FV2 Jadi Pusat Perhatian

Kompas.com - 20/09/2014, 18:16 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Toyota Indonesia memboyong dua kendaraan konsep terbarunya, FV2 dan FT-1 di IIMS 2014. Kedua kendaraan masa depan ini diboyong untuk mengembalikan kesenangan berkendara pada model-model unggulan Toyota.

Produk pertama, FV2 dibuat dengan konsep "Fun to Drive". Mencoba menawarkan pengalaman kegembiraan bagi pengendaranya. "Mobil ini masuk dalam kategori mobilitas personal yang didesain sebagai kendaraan masa depan, sekaligus menjalin emosi dengan pengemudinya," jelas Rahmat Samulo, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) di Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (20/9/2014).

Kendaraan satu penumpang ini merupakan konsep pengembangan terakhir dari model sebelumnya, seperti iReal, i-Unit, dan i-Road. Kendaraan ini bisa membaca suasana hati pengendaranya, ditunjukkan dengan beberapa aktivitas alternatif, Misalnya, pengemudi lagi bad mood, FCV akan memberikan bebrspa alternatif hiburan mulai dari mengantarkan ke tempat favorit atau menampilkan gambar yang menyenangkan.

Kendaraan ini dikemudikan dengan badan berdiri, dibelokkan dengan cara memiringkan tubuh pengemudinya. Dimensinya cukup kompak, panjang tiga meter, lebar 1,6 meter, dan tinggi 0,99 meter. Dilengkapi dengan empat roda, masing masing tiga membentuk segitiga dan satu berukuran lebih kecil di belakang.

Toyota FT-1
FT-1 Konsep kedua merupakan mobil sport masa depan Toyota di dunia. Sejarah model sport Toyota pernah di kenal oleh beberapa model pendahulunya, antara lain Supra, 2000GT, dan Celica.

Mobil ini merupakan hasil kreasi Toyota Calty Design Research dengan konsep sporty. Kupe ini mampu menarik sejumlah perhatian pengunjung pameran, terlihat dari banyaknya orang yang mengabadikan gambarnya. Dengan warna graphite, aura konsep mobil balap ini terlihat lebih elegan. Untuk merasakan sensasinya, Toyota juga menyiapkan sepasang simulator bagi pengunjung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com