Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

MINI Superleggera Vision Menunggu Nasib

Kompas.com - 12/09/2014, 13:40 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Oxford, KompasOtomotif - Mobil konsep MINI Superleggera Vision tengah menunggu nasib. Apakah akan diproduksi atau sebaliknya dalam beberapa bulan ke depan. Sedan atap terbuka ini siap dipamerkan di Villa d'Este Concorso d'Eleganza, musim semi 2014.

Peter Schwarzenbauer, eksekutif Grup BMW yang bertanggung jawab pada MINI dan Rolls-Royce mengatakan, keputusan itu akan dibuat enam bulan dari sekarang. "Harus menyelidiki dengan serius, Anda akan melihat berbagai opsi. Sampai timbul pertanyaan: apakah kita akan produksi sendiri atau diberikan ke orang lain. Untuk mengevaluasi semua ini, saya pikir butuh waktu setidaknya enam bulan," beber Schwarzenbauer dilansir Reuters (10/9/2014).

Meskipun tidak menginformasikan apapun menyangkut jantung pacu kendaraan ini, tetapi kemungkinan besar dibekali motor listrik. Indikasi ini terlihat karena konsep yang diperlihatkan tidak menggunakan saluran pembuangan pembakaran dan tanpa tuas transmisi. Tapi, belum dipastikan apakah versi produksinya juga sama.

Jika mendapat lampu hijau, Superlggera bakal menjadi model kedelapan. Meskipun, hal ini bertolak belakang dengan penjelasan Schwarzenbauer kalau perusahaan mau mengurangi jumlah model yang dipasarkan, menjadi hanya lima saja. Belum ada keputusan yang diambil menyangkut model mana yang mau dihentikkan produksinya, tapi indikasi mengerucut pada Roadster, Kupe, dan Paceman.

"Saya pikir, sedikit agak emosional, kalau hanya konsentrasi pada lima jagoan akan terlihat lebih baik buat saya," beber Schwarzenbauer. Saat ini, MINI memasarkan beberapa model andalannya, yakni hatchback, lima pintu, convertible, kupe, roadster, Paceman, dan Countryman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com