Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Ghibli Dibanderol Mulai Rp 1,7 M

Kompas.com - 10/09/2014, 13:37 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Auto Trisula Indonesia (ATI) meluncurkan Maserati Ghibli, sedan premium yang diklaim masuk di segmen E. Model ini menjadi line-up paling "murah" dari seluruh mobil yang pernah diproduksi merek asal Italia itu.

Dengan banderol mulai Rp 1,7 miliar (off the road), Ghibli diharapkan bisa menjadi tulang punggung baru secara global, termasuk di Indonesia. Akan ada dua tipe, Ghibli dan Ghibli S, dibedakan atas tenaga yang dikeluarkan. Harga tersebut adalah harga dasar, tidak termasuk opsional.

Dari sisi harga, Ghibli tidak bisa disandingkan dengan BMW Seri 5 atau Mercedes-Benz S-Class seperti yang sebelumnya digemborkan. Hal ini pun dipertegas pernyataan Fransiska Renata Palupi, CEO ATI, bahwa mobil ini berasa di atas sedan premium Jerman.

"Ghibli menampilkan semua nilai yang ingin konsumen temukan dari merek Maserati kelas sedan mewah ukuran besar. Saya rasa tipe ini berada di atas mereka (Seri 5 dan S-Class)," tukas Fransiska, di Jakarta, Rabu (10/9/2014).

Donny Apriliananda/KompasOtomotif Maserati Ghibli dibanderol mulai Rp 1,7 miliar (off the road)
Model dan mesin
Kombinasi desain mencerminkan filosofi kupe untuk sedan empat pintu. Siluet bodi sulit disamai, merupakan ciri khas Maserati untuk mengembangkan semua modelnya. Bentuk lampu depan menciptakan simbol trisula, dirancang untuk menandai daya tarik utama.

Ghibli dan Ghibli S disokong dengan mesin V6 3.0L turbo kembar generasi baru, dipadu transmisi ZF 8-percepatan. Daya yang dihasilkan mencapai 330 tk dan 410 tk untuk tipe S.

Karya seni tangan dalam kabin menjadi ciri khas. Desain dashboard unik berjiwa muda. Elemen kuncinya adalah Maserati Touch Control 8,4 inci dengan balutan kulit Poltrona Frau.

"Berkendara lebih dinamis dengan ketepatan tinggi. Distribusi bobot 50:50, berkendara lebih nyaman dan menyenangkan. Itu pun masih didukung status lima bintang EURO NCAP untuk memberikan rasa aman," terang Karin Haferkorn, Director Public Relations & Social Media Maserati.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com