Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz E-Class dan BMW Seri 5 Dapat Pesaing Baru dari Italia

Kompas.com - 03/09/2014, 15:53 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif — Maserati siap mengganggu dominasi trio Jerman di segmen sedan premium medium Indonesia. Minggu depan, merek asal Italia ini akan meluncurkan Ghibli, mobil eksotis yang akan langsung menantang BMW Seri 5, Mercedes-Benz E-Class, dan Audi A6.

Harapan besar ditanamkan merek berlogo trisula ini di pundak Ghibli, terlebih untuk mengejar target penjualan 50.000 unit setahun, yang dicanangkan tercapai pada 2015 secara global. Peluncurannya di berbagai negara harus matang dan benar-benar siap.

Dalam undangan yang sampai ke KompasOtomotif, Selasa (2/9/2014), disebutkan bahwa perusahaan yang berkantor pusat di Modena, Italia, ini menjadikan Indonesia sebagai bagian penting dari rencana pertumbuhan untuk pasar Asia Tenggara dan Pasifik.

Saat ini, PT Auto Trisula Indonesia ditunjuk sebagai importir resmi Maserati di Indonesia (sebelumnya PT Tiara Cahaya Otomotif). Perusahaan ini adalah anak usaha dari Eurokars Group of Companies Indonesia.

Diharapkan Ghibli akan menjadi model yang cukup laris, tak hanya di dunia, tetapi juga di Tanah Air. Secara spesifikasi cukup baik, menggendong mesin yang ditawarkan dalam tiga pilihan, yakni 3.000cc, V6, 3.000cc dilengkapi turbo ganda, dan diesel 3.000cc V6. Untuk varian, belum diketahui mana yang akan dijual untuk Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com