Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Maserati Resmi Tunjuk Perwakilan di Indonesia

Kompas.com - 10/09/2014, 13:30 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Maserati akhirnya resmi menunjuk PT Auto Trisula Indonesia (ATI) sebagai importir resmi mobil di Indonesia. Prosesi peresmian dilakukan di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (10/9/2014), sekaligus menandai ulang tahun merek yang ke-100.

Gaetano Marino, Sales Director South East & Pacific Maserati mengatakan, pabrikan asal Italia ini sedang mengejar target global yang berlipat. Indonesia adalah salah satu negara yang menjadi bagian untuk mencapai target tersebut

"Melihat stabilitas ekonomi dan populasi, ada masa depan untuk Maserati. Kami harus mencari partner yang tepat untuk merepresentasikan merek. Ya, Indonesia adalah poin penting untuk pengembangan merek ke depan," tegas Marino

Telah diulas bahwa Maserati menargetkan penjualan lebih dari dua kali lipat hingga beberapa tahun ke depan, atau 50.000 unit hingga 2018. Sebagai perbandingan, tahun lalu merek ini berhasil menjual 15.400 unit secara global.

Dealer
Untuk mendukung hal ini, ATI telah membangun ruang pamer resmi berlokasi di Jl RS Fatmawati No 53 Jakarta Selatan. Line-up yang dijual meliputi Quattroporte, Gran Turismo MC Stradale, GranCabrio, hingga modle terbaru Ghibli yang hari ini juga diluncurkan.

"Tidak ada informasi soal target yang ingin kami capai. Yang jelas, kami berusaha inline dengan target Maserati secara global," kata Fransiska Renata Palupi, CEO ATI.

Soal pengembangan dealer, ATI akan bertahan dengan satu dealer di Jakarta. Setelah dua atau tiga tahun, satu lagi dealer di Surabaya akan dibangun untuk memperluas pasar di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com