Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Senjata Baru Mercy buat Lawan Audi dan BMW

Kompas.com - 05/08/2014, 08:00 WIB
Azwar Ferdian

Penulis

Sumber inautonews
Stuttgart, KompasOtomotif - Tak ingin kalah saing dengan Audi dan BMW, Mercedes-Benz akan melahirkan deretan model baru di bawah lambang New AMG Sport, yang bakal dijadikan varian kencang. Model pertama yang dikeluarkan adalah New C450 AMG Sport.

Varian berlabel AMG Sport tersebut akan mendapat sentuhan eksklusif di sisi eksterior dan interior yang lebih sporty dan mewah. Tak hanya itu, sektor performa mesin juga lebih tinggi agar mendekati rival, Audi dan BMW versi kencang.

Mercy menyebutkan, keunikan dari model ini adalah kalibrasi di sektor sasis dan tambahan fitur elektrik. Ditambahkan juga, bakal ada pilihan mesin bensin dan diesel, meski tidak tersedia di semua model.

Pembeda utama dari model standar adalah bagian belakang yang lebih lebar. Penerapan New AMG Sport akan dimulai dari model A, C, E dan line-up S-Class. Selain itu, model GL dan M, GLK dan GLA-class juga masuk dalam sasaran.

C450 AMG Sport sebagai model pertama direncanakan meluncur akhir 2014. Menggendong mesin turbocharger berkapasitas 3,0 liter yang mampu memproduksi daya 367 PS, atau 34 PS lebih besar dibandingkan C400 standar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com