Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercedes-Benz Siapkan S65 AMG Versi Kupe

Kompas.com - 15/07/2014, 19:45 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Stuttgart, KompasOtomotif – Mercedes-Benz berkomitmen untuk tetap menghidupkan mesin V12. Produsen asal Jerman itu mengenalkan jajaran baru model dua pintu (kupe) pada S-Class, yakni S65 AMG Coupe, yang diproyeksikan sebagai pengganti CL65 Coupe.

Model ini pada dasarnya dikembangkan dari S65 AMG empat pintu. Ada perubahan mendasar yang dialami. Selain jumlah akses masuk mobil dikurangi, logo bintang tiga sudut yang diletakkan kecil di kap pindah ke gril dengan ukuran lebih besar. Lampu belakang juga lebih sipit untuk kesan kencang.

Mercedes-Benz Tampilan belakang lebih sipit untuk mengesankan kecepatan.

Model baru ini akan menggendong mesin 6.000cc, V12, yang sama dipakai CL65 Coupe. Dengan teknologi twin turbocharge, tenaga yang dihasilkan mencapai 621 PS dan torsi 1.000 Nm. Tenaga dan torsi yang melebihi rata-rata supercar!

Dengan materi itu, pengemudi bisa menggeber dari diam ke 100 kpj hanya dalam 4 detik, kecepatan maksimal secara elektronis dibatasi sampai 300 kpj.

Mercedes-Benz Interior elegan tapi sporty.

Meski mengadopsi mesin yang sama dengan CL65 AMG, mobil ini diklaim akan jauh lebih efisien dari sisi penggunaan bahan bakar, begitu juga dengan emisi yang lebih rendah.

Bobot lebih berat, tapi Mercedes-Benz menjanjikan performa di tikungan yang luar biasa. Dengan menggunakan active body control dan scan permukaan aspal yang didapat dari kamera, mobil akan dengan sendirinya menyesuaikan kemiringan belok dan semakin mencengkeram.

Belum disebutkan soal harga, tapi yang jelas model ini akan datang tahun ini (2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com