Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mercy A45 AMG Masih Diminati Pengusaha Muda Indonesia

Kompas.com - 06/07/2014, 14:20 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif – Mercedes-Benz Indonesia (MBI) mengaku masih memasarkan hatchback sport, A45 AMG. Permintaan buat model 4-silinder yang diklaim paling bertenaga di dunia ini masih tetap tinggi, namun konsumen yang minat masih harus menunggu kedatangan unit dari Jerman, paling cepat dua bulan.

“A45 memang ada keterbatasan. Saat ini kalau masih ada di dealer, pesanan tergantung ketersediaan warna,” ungkap Donald Rachmat, Deputy Director Sales Operation Passanger Cars MBI, saat peluncuran GL 400 dan ML 400 di Jakarta, Kamis (3/7/2014).

Donald menolak membeberkan hasil penjualan selama ini. Namun meski dilego Rp 1,089 miliar, Donald menyebut A45 AMG tetap diminati pengusaha muda yang ingin tampil keren dengan performa tinggi.

Indonesia pernah kebagian jatah 10 unit saat diluncurkan pada IIMS 2013, September lalu, itu pun sudah ludes dibeli konsumen.

Dilengkapi mesin turbocharger 2.000 cc AMG, bertenaga 360 PS dan torsi 450 Nm. Setiap model dibuat sangat teliti, butuh satu bulan untuk proses produksi setiap unitnya. Sebab itu produksinya terbatas. Tidak cuma mesin, teknologi AMG juga melekat pada detail eksterior, suspensi, transmisi, pengendalian, dan sistem penggerak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com