Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Termahal di Dunia Diproduksi Brabus

Kompas.com - 07/07/2014, 08:20 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Frankfurt, KompasOtomotif — Daimler AG sudah memastikan bahwa Mercedes-Benz akan memiliki model termewah, S-Class Pulman, mulai Desember 2015. Selain menjadi mobil penumpang paling panjang, juga diprediksi akan punya predikat mobil termahal dengan estimasi harga 1 juta dollar AS (Rp 12,02 miliar), atau dua kali lipat lebih dari Phantom yang punya banderol 474.900 dollar AS (Rp 5,71 miliar).

Kabar terbaru, menurut Automobilwoche di Jerman, Mercedes-Benz sudah menunjuk rumah produksi Brabus untuk menyelesaikan proyek ini. Brabus, yang berkantor pusat di Bottrop, Jerman, punya sejarah panjang memodifikasi berbagai model dari Mercedes-Benz atau Smart di pasar.

Ketika coba dikonfirmasi, baik Brabus maupun Daimler masih enggan berkomentar lebih lanjut.

Anti-peluru
Menurut Bloomberg, mengutip sumber internal perusahaan, generasi baru Pullman yang disiapkan kabarnya akan dilengkapi dengan baja anti-peluru dan jok tiga baris. Selain terbesar dan termahal, mobil ini juga disiapkan Mercedes-Benz sebagai salah satu produsen mobil premium ternama di dunia.

Di sisi lain, Mercedes-Benz juga dikabarkan siap memperkenalkan S-Class versi Maybach dengan sumbu roda yang lebih panjang di Los Angeles Auto Show dan Guangzhou Auto Show, November 2014. Produk ini disiapkan untuk mengisi pasar Maybach, yang sebagai merek sudah resmi dibekukan oleh Daimler mulai 2013, karena penjualan yang minim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com