Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda All-New Jazz Hadir Lebih Dulu di Thailand

Kompas.com - 26/05/2014, 14:10 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Bangkok, KompasOtomotif -- Thailand menjadi negara pertama di ASEAN yang memasarkan All-New Jazz. Prosesi peluncuran telah digelar Honda Automobile Thailand akhir pekan lalu.

Ditawarkan enam varian, yaitu S MT, S AT, V, V+, SV, dan SV+. Harga terendah 555.000 baht (sekitar Rp 195 juta). Banderol tersebut hampir mirip dengan All-New City standar versi Thailand.

Dibekali mesin sama, 1.5L, i-VTEC, bertenaga 117 PS (pada 6.000 rpm) dan torsi 146 Nm (pada 4.700 rpm). Untuk varian tertinggi, SV+, terdapat fitur untuk memilih tujuh pilihan rasio Continuously Variable Automatic Transmission (CVT).

Paultan Interior Honda All-New Jazz versi Thailand

Dalam kabin, dasbor mirip dengan All-New City, hanya berbeda di aksentuasi krom dan indikator informasi. Buat tipe V+, S, dan S+ mendapatkan head unit layar sentuh. Fitur unggulan, konektivitas HDMI audio dan video, voice control, SIRI eye, dan HondaLink App untuk ponsel pintar. Kenyamanan juga ditopang automatic climate controls, smart entry, empat pengaturan jok, dan sembilan tempat penyimpanan botol minuman serta ponsel.

Untuk urusan keamanan, diperkuat sistem pasif dan aktif. VSA electronic stability control, Hill Start Assist, Emergency Stop Signal, dual front airbags, ABS+EBD, dan ISOFIX. Semuanya merupakan fitur standar yang ada di varian terendah. Khusus SV+ dilengkapi enam kantong udara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com