Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Meluncur, Tiga McLaren 650S Sudah Dipesan

Kompas.com - 24/05/2014, 18:33 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Baru saja resmi diluncurkan Sabtu (24/5/2014), ternyata McLaren 650S sudah dipesan oleh tiga konsumen di Indonesia. Supercar terbaru merek asal Inggris ini menawarkan sensasi berkendara sekaligus tampilan yang berbeda bagi kalangan berkantong tebal.

Meski belum mau terbuka soal banderol aslinya, tapi 650S dipastikan bernilai miliaran rupiah. "Memang baru diluncurkan, tetapi sudah banyak peminatnya. Ke depan, kami harap bisa lebih banyak lagi yang memesan," jelas Indradjit Sardjono, Chief Executive Officer McLaren Jakarta di Jakarta Selatan di sela peluncuran.

Dari dua tipe yang dipasarkan, McLaren 650S yang dipesan konsumen Indonesia adalah tipe Spyder yang menawarkan sensasi lebih sporty.

PPnBM
Indradjit menjelaskan, keputusan pemerintah menaikkan Pajak Penambahan Nilai atas Barang Mewah (PPnBM) dari 75 persen menjadi 125 persen, sudah pasti berdampak pada konsumen supercar. Namun, dampak ini dipercaya sifatnya hanya sementara, sampai akhirnya terbiasa dan kembali normal.

"Sebelumnya total beban pajak yang harus kami tanggung itu 162 persen, sekarang setelah naik total pajaknya mencapai 239 persen. Sudah pasti harga melambung tinggi," beber Indradjit.

Tapi, sebagai pebisnis mobil supersport, Indradjit selalu percaya masih ada konsumen di Tanah Air yang butuh kendaraan eksotis. "Potensinya cuma 1 persen dari 240 juta, selanjutnya dibagi 1 persen lagi, kemudian 1 persen lagi. Jadi potensinya masih cukup besar," jelas Indradjit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com