Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

McLaren 650S Mengisi Ceruk Kecil

Kompas.com - 17/02/2014, 12:45 WIB
Agung Kurniawan

Penulis

Geneva, KompasOtomotif - McLaren pekan lalu meluncurkan potongan gambar plat mobil bertuliskan 650S, dan disebut-sebut sebagai model terbaru. Rencananya mau dipamerkan perdana di Geneva Motor Show, Maret mendatang, tapi kini sosoknya sudah gentanyangan di dunia maya.

Produsen mobil sport asal Inggris itu akan memosisikan 650S di ceruk tipis antara 12C dan P1. Dari bentuk, mirip MP4-12C dengan desain bodi yang lebih dinamis, menyerupai P1 juga. Bagi sebagian orang, desain P1 memang lebih banyak penggemar ketimbang 12C.

Autoblog 650S
Kupe sport ini dibekali tenaga lebih besar 650 PS meski menggendong mesin sama 3.8 liter, turbo ganda, V8 yang ada pada 12C. Dengan sedikit sentuhan pemetaan ulang, tenaga lebih besar bisa didapat 650S.

Belum ada informasi dari McLaren apakah 650S ini akan menjadi penerus 12C atau dipasarkan berdampingan. Tentunya stategi ini sudah dihitung dengan pasti, melihat mana yang lebih menguntungkan dalam hal bisnis di masa depan.

Autoblog Interior

Autoblog Menggunakan pintu bergaya gunting (terbuka ke atas)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com