Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Target Yamaha Tetap Kuasai Segmen Sport

Kompas.com - 19/05/2014, 09:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Meulaboh, KompasOtomoif – Besok, 20 Mei 2014, Yamaha R25 bakal diperkenalkan secara resmi. Kelahirannya akan melengkapi line up keluarga R Series yang telah dipasarkan di Indonesia, yaitu R15, R6, dan R1.

Posisi pasar berada tepat di atas segmen R15 yang menyasar pada pria berusia 17-25 tahun dengan tingkat ekonomi menengah. Eko Prabowo, GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, menyampaikan, R25 ditujukan untuk level manager ke atas yang ingin memiliki tunggangan beda dengan model lain pengisi kelas 250 cc fairing.

"Dengan kelahiran R25, kami berharap konsumen punya banyak pilihan sepeda motor 250 cc,” ucap Eko di Subullussalam, Aceh, Minggu (18/5/2014).

Target
Meski kejar-kejaran prestasi dengan Astra Honda Motor di awal bulan 2014, Yamaha Indonesia tetap pasang target menguasai segmen sepeda motor sport nasional seperti tahun lalu. Model terlaris, V-Ixion, ditambah Byson masih jadi andalan buat mengeruk pasar. Keyakinan makin menguat dengan kehadiran R15 yang dijual dengan harga kompetitif.

“Target pasar sport Yamaha yang pasti lebih dari 30 persen,” terang Eko. Meski dirasa penjualan R25 tidak akan sebesar R15, kehadirannya bisa diyakini mampu mendongkrak volume penjualan keseluruhan sepanjang tahun. “Memang segmen ini tidak terlalu  banyak soal kuantitas, tapi pasti menyegarkan konsumen sekaligus Yamaha,” katanya. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com