Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda CBR250R "Dua Mata" Siap Ladeni Yamaha R25

Kompas.com - 14/05/2014, 13:34 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - PT Astra Honda Motor (AHM) merilis CBR250R baru. Tak hanya desain yang mengedepankan dua lampu utama (dual keen eyes headlight), tetapi juga diklaim punya performa dan konsumsi bahan bakar lebih baik. Proses peluncuran dilakukan di Exodus, Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (14/5/2014).

Sebagai produk global, All-New CBR250R mengusung konsep desain mass forward proportion yang diaplikasikan pada seluruh lini produk CBR. Konsep ini dipadukan dengan desain full fairing terbaru, terinspirasi dari CBR1000RR.

President Director AHM, Toshiyuki Inuma, mengatakan, model ini memiliki image sangat kuat di kalangan pecinta motor sport di Indonesia. “Kami menghadirkan model terbaru yang memadukan kecanggihan teknologi dan gaya sporty berkelas. Sebagai sepeda motor sport premium, model ini kami yakini semakin memberi kebanggaan dan kesenangan saat dikendarai,” ujarnya.

Donny Apriliananda Tampang baru dengan dual keen eyes.

Performa baru
Dengan label "all-new", tentu tak cuma tampang. Performa juga ditingkatkan meski sedikit. Mesin 250cc, DOHC, 4-katup, 6-kecepatan, silinder tunggal, berpendingin cairan, mampu menghasilkan tenaga 29,0 PS @9.000 rpm, serta torsi 23 Nm @7.500 rpm. Daya tersebut dengan peningkatan performa yang lebih tinggi 1,3 PS dari generasi sebelumnya.

Ubahan juga terjadi pada rasio perpindahan gigi, bentuk saluran pernafasan mesin yang semakin mengoptimalkan mekanisme kerja katup mesin. Hasilnya, tenaga semakin besar serta konsumsi bahan bakar lebih efisien. Diklaim, konsumsi bahan bakar lebih irit 0,9 kpl dibanding generasi sebelumnya hingga mampu mencapai 50,1 kpl.

Harga belum ada kepastian, namun AHM memberikan perkiraan, varian standar dipasarkan antara Rp 48,95-49,95 juta, sementara untuk tipe ABS dipasarkan antara Rp 56,7-57,95 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com