Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Prestasi 8 Tahun Mazda di Indonesia

Kompas.com - 28/04/2014, 19:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Sejak diresmikan pada 27 April 2006, Mazda Motor Indonesia (MMI) mengklaim telah menjual lebih dari 100.000 unit di Indonesia. Data tersebut tercatat hingga Maret 2014.

Komposisi terbesar merupakan model andalan MMI, Mazda2 (hatchback) dengan perolehan 55 persen. Menyusul CX-5 (SUV) 20 persen, kemudian "model pekerja" BT-50 (pikap) yang menyumbangkan 10 persen dari total penjualan.

"Seluruh produk Mazda merupakan unit impor. Kita punya dua sumber, dari Thailand itu Mazda2 dan BT50. Selebihnya kita ambil langsung dari Jepang," terang Haryanto Djayaputra, Senior Sales Manager MMI, saat perayaan ulang tahun di Jakarta, Senin (28/4/2014).

"Be Alive"
Menyambut perayaan ulang tahun kedelapan, MMI meluncurkan kampanye "Be Alive" yang mengusung nilai-nilai global Mazda, yakni "Hashiru Yorokobi" (berkendara menyenangkan).

"Kampanye 'Be Alive' merupakan turunan dari tema kampanye global Mazda, Zoom Zoom. Tema itu disesuaikan dengan masing-masing pasar tempat Mazda dipasarkan," ujar Astrid Ariani Wijana, Senior Manajer Pemasaran MMI.

Dengan semangat baru, Astrid menuturkan, tujuan utama MMI mengajak konsumen lebih banyak melakukan test drive untuk merasakan kesenangan berkendara dengan Mazda.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com