Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekolah Mengendarai Harley-Davidson Lahir Kembali

Kompas.com - 25/04/2014, 18:20 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Sumber Motorcycle

Milwaukee, KompasOtomotif – Harley-Davidson rider training program yang sudah berdiri sejak 2000 dilahirkan kembali dengan nama Harley-Davidson Riding Academy (HDRA). Sekolah bagi para pesepeda motor pemula yang kini mulai merambah banyak negara itu menunjukkan konsistensi hingga sekarang, bahkan semakin berkembang.

Lebih dari 350.000 murid lulus dalam program ini sejak HDRA dibuka. Mereka digembleng oleh instruktur berpengalangan dengan sertifikat khusus. Di Amerika, para pelatih ini mengantongi izin dari Motorcycle Safety Foundation (MSF) yang berhak memberikan materi di kelas atau juga praktik di jalanan.

Semua yang dibutuhkan pengendara sepeda motor diajarkan di sini, mulai cara duduk, memilih sepeda motor yang pas, hingga menikung dan menghadapi bahaya serta melatih refleks. Metode pembelajaran bisa langsung menggunakan sepeda motor, dan minimum mengenyam pelajaran selama 20 jam.

Sepeda motor dengan spesifikasi khusus diciptakan untuk murid demi keselamatan. Misalnya, tenaga yang dibatasi, hingga perlengkapan untuk melindungi sepeda motor dan pengendara dari dampak kecelakaan.

Rasio pengajar dan murid adalah 1:6, memastikan pemberian materi yang ekslusif dan gampang dicerna. Sekolah ini sudah berkespansi secara global, termasuk di Meksiko, China, hingga Afrika Selatan. Ingin tahu lebih jauh, kunjungi alamat www.h-d.com/ridingacademy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Motorcycle
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com