Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah 6 Tahun "Ngegas" Moge Harley Davidson

Kompas.com - 22/04/2014, 11:00 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Denver, KompasOtomotif — Sepekan lalu, video yang diunggah akun Jacob Hughes ke Youtubemendadak langsung menjadi hit di internet hingga hari ini. Pasalnya dalam rekaman berdurasi 1 menit 10 detik itu memperlihatkan anaknya, Ryan, bocah berumur enam tahun, mengambil kendali moge Harley Davidson (H-D) sewaktu berkendara di jalanan dekat Denver, Amerika Serikat.

Dalam video, Hughes dan “Hughes Yunior” sama-sama menggunakan helm. Pertama-tama, mereka berdua terlihat menikmati berkendara kencang di jalan lowong, lalu Hughes memberikan gestur kepada Ryan yang duduk di bagian tangki untuk merenggangkan tangan sambil memegang setang.

Selama beberapa saat, Ryan terlihat memuntir hendel gas tanpa ragu. Seluruh rekaman diambil dari kamera yang dipasangkan di helm Hughes.

Tanggapan masyarakat pun berdatangan dari berbagai penjuru. Ada yang mengatakan bahwa itu adalah hal bodoh karena dinilai berbahaya dan tak acuh terhadap keselamatan berkendara. Ada pula yang menganggap peristiwa ini sesuatu yang keren. Tentu pengalaman ini akan selalu diingat Ryan, yang tidak menutup kemungkinan setelah tumbuh dewasa akan mengikuti jejak ayahnya.

Hughes merespons. Di Facebook, ia mengungkapkan, “Anak saya belajar berkendara pada umur empat tahun, dimulai dari balapan motocross CRC hingga pw50 saat lima tahun. Kami tidak pernah merasakan bermain video games saat ia bertambah besar. Hanya sepeda motor.”

Menurut Anda bagaimana?

Video Ryan, bocah berumur enam tahun, mengendarai moge H-D. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com