Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 ”Cruiser” Baru Victory Penggertak Harley dan Ducati

Kompas.com - 11/04/2014, 07:40 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

Spirit Lake, KompasOtomotif – Empat model baru disiapkan Victory Motorcycles untuk kembali menggertak kompatriotnya, Harley-Davidson, juga pesaing dari Italia, Ducati. Kendati muncul dalam bocoran sketsa, namun bisa dipastikan keempatnya menggunakan mesin berpendigin cairan. Jika diterjemahkan, kemungkinan model cruiser yang bakal muncul.

Tiga model disinyalir menggunakan tipe V-twin, DOHC, dengan dimensi roda, suspensi depan, dan lengan ayun yang mirip, namun beda desain bodi. Ketiga model ini juga digambar oleh desainer Victory yang berbeda. Mereka adalah mantan desainer Harley-Davidson, Richard Christoph, satunya lagi eks Volvo, Ryan Black-Macken, dan terakhir Salvador Gonzales.

motorcyclistonline Desain cruiser Victory oleh Ryan Black-Macken dan Greg Brew.

Model keempat digambar oleh Chief Designer Victory Greg Brew, dengan style lebih ”tradisional”. Varian ini juga tampak menggamit mesin berbeda, mengaplikasikan sabuk untuk menggerakkan roda di sebelah kiri (tiga desian lain meletakkannya di kanan).

Sketsa ini memberikan sinyal ”awas” untuk beberapa model Harley-Davidson di keluarga Dyna dan Softail. Juga ditujukan untuk Ducati yang sukses dengan Diavel. Model cruiser saat ini menjadi tren penggemar big bike karena mudahnya pengendalian, relatif ringan, dan nyaman dipakai jarak jauh.

Sementara Indian Motorcycles yang juga dimiliki oleh Polaris seperti Victory, sudah menelurkan model cruiser dengan gaya tradisional untuk bersaing dengan Harley-Davidson.

Dari sketsa, mana yang Anda suka?

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com