Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tampang Ford Focus Sedan Terbaru

Kompas.com - 10/04/2014, 11:23 WIB
Donny Apriliananda

Penulis

New York, KompasOtomotif -- Ford telah merilis wajah baru (facelift) Focus Sedan, sebelum penampilan resmi perdana di New York Auto Show 2014, minggu depan. Tak hanya tampang, ternyata ada beberapa perubahan signifikan yang dilakukan produsen Amerika itu untuk membuat model ini semakin banyak berbicara.

Tampang baru, khususnya dari depan, hampir sama dengan versi hatchback, dengan gril yang mirip-mirip kepunyaan Aston Martin. Beberapa bagian baru, seperti lampu depan dan belakang, bemper depan-belakang, hingga ”lidah” tutup bagasi dan pelek 17 inci untuk varian SE. Secara keseluruhan, versi sedan tampil lebih sporty dibandingkan versi hatchback.

Ford Tampang belakang Ford Focus Sedan SE, sporty look.

Kabin juga mendapat sentuhan baru. Informasi seputar kendaraan bisa didapat dari layar sentuh terintegrasi berukuran 4,2 atau 8 inci dengan sistem operasi MyFord Touch. Semua tipe kini sudah dilengkapi kamera mundur dan akan muncul pada layar besarnya, penambahan cup holder, dan desain jok yang juga berubah desain lebih modern.

Selain perubahan tersebut, Focus Sedan juga ”dihadiahi” ubahan pada sasis dan suspensi yang membuat mobil semakin kedap suara, plus lebih ”menggigit” dalam kecepatan tinggi maupun rendah. Mesin 1.000cc EcoBoost ditambahkan sebagai pilihan, dipasangkan transmisi manual 6-percepatan.

Ford Ford Focus 2015, sedan dan hatchback. siap tampil di New York Auto Show.

Selain Focus Sedan, bakal dipajang juga Focus Electric dan beberapa model andalan lainnya, khususnya untuk pasar domestik Amerika Serikat. Lebih detail, tunggu beberapa hari lagi ketika resmi dipajang di pameran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com