Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda City Terbaru Siap Meluncur 2 Bulan Lagi

Kompas.com - 26/02/2014, 14:02 WIB
Aris F. Harvenda

Penulis

Jakarta, KompasOtomotif - Setelah sukses meluncurkan Mobilio, model yang akan diluncurkan Honda Prospect Motor (HPM) berikutnya adalah City terbaru. "Sebentar lagi City baru mau datang. Kira-kira 2-3 bulan lagi lah," ujar sumber yang enggan disebutkan namanya kepada KompasOtomotif, Rabu (26/2/2013).

Paultan Bagian belakang lebih dinamis
Meski tidak dijelaskan secara detail namun sumber menyebutkan ada perbedaan tampilan, khususnya bagian depan dan belakang. "Desainnya lebih keren. Tenaga sih masih sama seperti yang sekarang, transmisinya pakai CVT," ujarnya.

Malaysia
City di Indonesia merupakan model yang diimpor dari Thailand, sama dengan Honda Malaysia. Ada indikasi kemiripan antara yang dijual di Indonesia dengan Malaysia yang memperkenalkan desain baru tersebut akhir pekan lalu.

fastmotoring.com Fitur disesuaikan dengan kebutuhan setiap negara
Desain gril punya kemiripan dengan Civic yang memakai model garis tebal, sehingga membuat lebih tegas. Lampu depan yang lebih tipis, membuat mata terkesan lebih sipit dan lampu kabut di kedua sisi bemper menambah kesan "sporty". Desain tumpukkan air dam di bemper depan juga lebih manis.

Sedangkan untuk belakang, dimensi lampu lebih pipih dan memanjang ke arah pelat nomor, yang menempel di kap bagasi. Lekukan garis kap dan bemper juga terlihat lebih dinamis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com