Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Skutik Honda Digemari Wanita di Aceh

Kompas.com - 22/02/2014, 12:08 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Banda Aceh, KompasOtomotif Dealer utama sepeda motor Honda di wilayah Aceh, Capella Dinamik Nusantara (CDN) menjelaskan, dari 57.305 unit yang telah terjual sepanjang 2013, sebagian besar disumbangkan model skutik. Hermawan, Head Marketing CDN Aceh merinci, salah satu faktor penyebab tecapainya angka itu, bertumbuhnya permintaan dari biker wanita

“Menurut data kami, di antara 10 pembeli, 6 adalah laki-laki dan 4 wanita. Sebagian besar wanita memang memilih skutik,” ungkapnya kepada KompasOtomotif, Jumat (22/2/2014).

Artinya, 22.922 unit yang dikirim ke konsumen atas nama wanita. Kondisi ini dianggap lumrah, pasalnya kebanyakan laki-laki merantau keluar Aceh untuk mencari nafkah. "Yang biasa datang ke dealer itu sang istri,” imbuh Hermawan.

Segmen skutik digemari, sebab dianggap sebagai pilihan transportasi cepat, mudah, dan ringkas. Khusus wanita, posisi berkendara saat mengemudi cocok diselaraskan dengan nilai keagamaan di provinsi yang menerapkan Syariat Islam ini. Ditambah lagi, skutik itu multifungsi dan tidak sulit bila digunakan.

Johnny Chandra, Marketing Division Head CDN menuturkan, secara garis besar pasar sepeda motor di Aceh semakin berkembang, seiring dengan pembangunan inrastruktur kota yang semakin memadai.  “Hal ini juga meningkatkan minat beli,” tukasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com