Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Volvo Yakin Memperoleh Laba pada Tahun ini

Kompas.com - 15/01/2014, 06:37 WIB
Febri Ardani Saragih

Penulis

Detroit, KompasOtomotif – Produsenmobil  asal Swedia, Volvo berharap bisa mendapatkan laba pada tahun ini karena bisnis mereka di China semakin membaik. Di samping itu juga preogram efisiensi produksi berjalanan dengan baik. Hal tersebut disampaikan oleh Hakan Samuelsson, CEO Volvo Car Group. “Saya umumkan, target kami tahun ini keuntungan dan biaya operasi impas. Hal tgersebut sangat positif,” jelasnya di Detroit Auto Show (13-26 Januari 2014).

Di China, Volvo berhasil menjual 61.146 unit sepanjang 2013. Samuelsson menambahkan menambah jaringan distribusi, pertumbuhan penjualan tahun diperkirakan mencapai 46 persen. Biaya produksi yang lebih rendah membuat Volvo yakin bisa menghasilkan keuntungan lebih baik dari tahun lalu.

Pada semester pertama 2013, Volvo dilaporkan mengalami kerugian total Rp 1 triliun. Sementara hasil finansial diumumkan Maret nanti. Tahun lalu Volvo bisa menjual 427.840 unit, naik 1,4 persen dari 2012.

“Pada tahun ini kami fokus untuk membuat. Sedangkan tahun lalu konsolidasi,” tutup Samuelsson. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com