Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Land Rover Defender LXV, Landie Juga Bisa Glamour

Kompas.com - 03/05/2013, 08:10 WIB

London, KompasOtomotif – Land Rover bukan sekadar jip, juga ikonik mewakili merek Inggris. Selama 65 tahun memproduksi berbagai macam mobil off-road, salah satu produk yang terkenal di seluruh dunia adalah Defender. Untuk merayakan ulang tahunnya, Land Rover menciptakan Defender LXV mewah edisi khusus dan terbatas.

Kalau sebelumnya, berdasarkan sejarah, Land Rover dipakai oleh para petani, kini justru dinikmati oleh berbagai kalangan. Edisi khusus terbatas diproduksi hanya 65 unit, dipasangi dengan kelengkapan mewah sehingga menjadikan SUV ini tak hanya sekadar hebat di medan berlumpur, juga elegan di jalan raya.

Untuk edisi khusus ini, Jarak sumbu roda dibuat  sedikit lebih panjang, menjadi 90 inci (2.286 mm) dengan atap hard top. Mesin, 2.200 cc diesel, bertenaga 120 PS dan torsi 360 Nm @ 2.000 rpm, dipasangkan dengan transmisi enam percepatan, Ini membuat jip tidak hanya irit, juga bertenaga!

Penampilannya juga dibuat lebih gaya dan menarik dengan memasang pelek alloy ”Sawtooth” 16 inci dengan seluruh bodi dilabur cat hitam dof, atap abu-abu, gril, sekeliling lampu utama dan bagian depan. Bendera Inggris kecil dipajang di bawah lampu belakang sebagai identitas.

Jok dibalut dengan kulit dengan tulisan ”LXV” timbul. Untuk memberi kesan sport, jahitan kulit jok menggunakan benang oranye pada jok, setir dan konsol tengah.

Edisi khusus dijual 28.765 poundsterling atau Rp 435 juta. Dengan harga segitu, Land Rover tak akan kesulitan menarik peminat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com