Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komodo MT Khusus Off-road dari GT Radial

Kompas.com - 21/09/2011, 16:10 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen ban lokal, GT Radial, hari ini (21/9) meluncurkan varian baru dari keluarga Savero, yakni Komodo Multi Terrain yang prosesinya dilakukan di Hard Rock Cafe, Jakarta. Peluncuran ini dalam rangkaian memperingati ulang tahun Gajah Tunggal ke 60 dan bertujuan untuk memberi pilihan karet bundar bagi para penyuka off-road.

"Produk Komodo Multi Terrain yang kami tawarkan ini mampu berinteraksi dengan baik di kontur jalan rusak maupun aspal. Bahkan konstruksinya yang cukup kokoh juga bisa menjadi alternatif para penggila off-road untuk mendapatkan ban dengan grip yang baik tanpa harus mengeluarkan dana yang lebih mahal dibanding ban impor yang ada" jelas Arijanto Notorahardjo, General Manager Marketing PT Gajah Tunggal Tbk di sela-sela acara peluncuran.

Meski bersifat segmented, namun pasar yang diraup produk Savero ini berkisar 15 - 20 % dari keseluruhan penjualan GT Radial di Indonesia. "Kalau dibanding merek lain yang dijual di sini, market Savero mencapai 30 - 35 %," ujar Ivan Lie, Deputy GM Marketing PT Gajah Tunggal Tbk. Dengan ditambahkannya varian baru ini diharapkan market share lebih meningkat.

Sebagai langkah awal varian Komodo Multi Terrain dijual 3 ukuran, 31/10.5 R15, 235/75 R15 dan 265/75 R16. Selama masa promosi, ketiganya dapat diperoleh hanya di Tyre Zone OZ Fatmawati dengan harga masing-masing Rp1.215.000, Rp971.250 dan Rp1.471.500. Minggu depan harga akan meningkat 10% lebih mahal.

"Paling cepat akhir tahun ini rencananya Komodo Multi Terrain akan bertambah 3 ukuran sebagai pelengkap dan dapat digunakan untuk mobil-mobil jenis MPV ataupun SUV yang ingin tampil macho ataupun bergaya ALTO," tambah Ari. Ukuran tersebut adalah 27/8.5 R15, 33/10.5 R15 dan 33/12.5 R15. Harga masih dalam proses perhitungan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com