Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sunny TS Juarai Balap ISOM di Sentul

Kompas.com - 11/09/2011, 21:50 WIB

SENTUL, KOMPAS.com - Masuk seri 4 balap nasional bertajuk "Indonesian Speed Of Motorsport" (ISOM) di sirkuit Sentul, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (11/9), atmosfer persaingan balap kian memanas. Terutama di kelas paling bergengsi GT Car Championship karena makin ketatnya catatan waktu di antara pebalap. Lomba akhirnya berhasil dimenangkan oleh Sunny TS dari tim Eneos Racing Team.

Sedang posisi kedua direbut Fitra Eri dari tim HBC Racing Team Oto. Jaraknya dengan Sunny hanya terpaut 4,2 detik. Keduanya sudah tak bisa dikejar lawan-lawannya saat lomba masuk pertengahan dari total 18 lap.

Kecuali peringkat ketingga ke bawah, posisinya terus bergonta ganti. Panasnya persaingan sama panasnya dengan suhu udara yang lombanya dimulai pukul 14.00 WIB. Kondisi ini menjadi tantangan bagi pebalap karena mempengaruhi performa mesin dan kondisi ban.

Faktor traksi yang juga dikhawatirkan akan menjadi problem akibat suhu trek yang memanas, ternyata tidak ditemui selama pertandingan berlangsung. Tiga pembalap terdepan, Sunny, Fitra dan Harridarma tidak mengalami kendala seperti yang mereka katakan saat jumpa pers usai balapan.

"Apa yang menjadi kekhawatiran saya dan juga tim saat mengetahui suhu yang sangat panas adalah mesin dan ban. Tapi semua dana diatasi dengan baik begitu pula dengan ban GT Radial selaku official tyre," jelas Sunny, yang tampil sebagai peserta privateer.

Hasil Lomba

1. Sunny TS Eneos Racing Team 2. Fitra Eri HBC Racing Team OTO 3. Harridarma Honda Jakarta Center

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com