Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Christian Horner: Vettel Bisa Mengatasi Tekanan

Kompas.com - 15/08/2011, 14:31 WIB

KOMPAS.com - Pimpinan tim F1 Red Bull Racing (RBR) Christian Horner tidak ragu akan kehebatan pebalapnya Sebastian Vettel meski di bawah tekanan untuk merebut dua kali juara dunia berturut-turut. Banyak kalangan pengamat menyebutkan kalau pebalap asal Jerman berusia 24 tahun itu lemah di bawah tekanan.

"Justru dia sangat mengesankan di bawah tekanan. Dia belum berhenti mengejutkan saya dalam situasi tertekan," ungkap Horner. Monaco, lanjut Horner, contoh jelasnya. Ia bisa menjaga mobil (Alonso dan Button), sementara ban belakang tidak bisa dipakai untuk jumlah lap banyak.

Horner kembali memberi contoh ketika berlaga di Barcelona (Spanyol). Posisi mobil di tempat yang tepat terhadap Hamilton. Ia mampu menyerap tekanan begitu baik.

Tinggal menyisakan 8 seri balapan lagi, Vettel untuk sementara masih teratas dengan 234 angka. Ia unggul 85 angka dengan rekan setimnya mark Webber yang menempati peringkat kedua, lalu 88 angka sama Lewis Hamilton (McLaren) dan terpaut 89 angka sama Fernando Alonso (Ferrari).

Dengan merah kemenangan sebanyak 6 kali dari 11 seri balapan, dua kali finish kedua dan keempat, menurut Horner bukan hasil yang buruk. Ia (Vettel) masih punya peluang bisa memenangkan di tiga balapan lagi, untuk bisa menggondol juara dunia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com