Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan Indonesia Ikut Program "Low Cost and Green Car"

Kompas.com - 21/07/2011, 16:24 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Prinsipal Nissan Jepang (Nissan Motor Company) melalui anak usahanya PT Nissan Motor Indonesia memastikan ikut serta dalam proyek mobil murah dan ramah lingkungan (low cost and green car) yang dicanangkan Pemerintah Indonesia. Nissan akan menyampaikan langsung kepada Kementerian Perindustrian, sekaligus menanyakan regulasinya.

Takayuki Kimura, Presiden Direktur NMI, yang hadir pada acara seminar otomotif di JIExpo Kemayoran, Kamis (21/7/2011) ini, mengatakan kepada Kompas.com, "Pokoknya akan ada berita bagus untuk Indonesia. Akan ada pertemuan terkait investasi dan low cost and green car. Tunggu, Senin (25/7/2011), kami adakan konferensi pers."

Dari informasi yang diterima Kompas.com, Nissan berencana menambah investasi lebih dari Rp 1 triliun untuk ikut dalam program Pemerintah Indonesia itu. Dana tersebut untuk menambah kapasitas pabrik, tetapi belum dipastikan berapa penambahan produksi. Yang jelas, dengan keikutsertaan ini, Nissan harus mempersiapkan produk baru di bawah March. Produk baru sepertinya sudah disiapkan, tetapi informasi masih tertutup rapat!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com