Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Posisi Pedrosa Diganti Aoyama di Assen

Kompas.com - 21/06/2011, 14:59 WIB

ASSEN, KOMPAS.com — Tim Repsol-Honda mengabarkan bahwa di MotoGP Belanda yang menjadi putaran ketujuh di Sirkuit Assen, Sabtu (25/6/2011), mereka tampil dengan formasi lengkap. Casey Stoner sebagai pemimpin klasemen sementara diikuti rekan setimnya Andrea Dovizioso dan minus Dani Pedrosa yang posisinya diganti oleh pebalap Jepang, Hiroshi Aoyama.

Tampaknya Honda ingin menuai prestasi besar di Assen. Buktinya, selain di tim inti, mereka juga memperkuat barisannya di tim satelit. Test rider HRC, Kousuke Akiyoso, diterjunkan di tim San Carlo Gresini untuk mendampingi Marco Simoncelli.

Kebaikan kubu Gresini bukan tanpa maksud. Mereka tentu berharap dapat suplai mesin dari HRC, tentu dengan kompensasi memberi jok balap kepada pebalap Jepang. Soal Simoncelli bakal ditarik ke tim pabrikan, kecil kemungkinan selama Pedrosa masih ada di dalam, terutama oli masih menjadi sponsor utama.

"Setelah balapan yang berat di Silverstone dan mengantongi tiga kemenangan berturut-turut, ditambah istarahat sejenak, saya datang ke Assen dengan penuh keyakinan," ungkap Stoner. Assen, lanjutnya, merupakan trek yang bagus, terutama bagian terakhir sangat menyenangkan. "Saya percaya RC212V (Honda) akan bekerja dengan baik," sebutnya.

Sama seperti rekan setimnya, Dovi—sapaan akrab Dovizioso—juga sangat menyukai trek tua ini. Meski demikian, ia menyayangkan beberapa ubahan pada trek yang telah menghilangkan karakteristik Assen.

Di pihak lain, Dani Pedrosa dengan sangat menyesal kembali jadi penonton. Namun, diakuinya, seusai operasi (Kamis lalu), ia merasa jauh lebih baik dan sudah tidak merasa sakit lagi. "Saya sudah mulai rehabilitasi dan sangat positif perkembangannya. Saya akan tampil di Mugello (Italia), jadi fokus saya sekarang bekerja untuk mendapatkan yang terbaik."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com