Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peluncuran BMW 325i Melalui Film "Catatan Harian Si Boy"

Kompas.com - 21/06/2011, 14:02 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — BMW Indonesia mengemas sedikit agak "unik" ketika meluncurkan 325i yang dilakukan di Menara Epicentrum, Jakarta Selatan, Selasa (21/6/2011) ini. Pengenalan sedan kecil ini bersamaan dengan pemutaran perdana film nasional Catatan Harian Si Boy.

Lantas, apa hubungan antara BMW dan film karya sutradara Putrama Tuta itu? Setelah menyaksikan filmnya, terjawab kalau di film itu BMW 325i menjadi mobil harian Satrio, sang tokoh utama.

Dari segi tampilan, BMW 325i baru ini tak ada perbedaan dengan model sebelumnya. Hanya ada penambahan beberapa fitur, di antaranya Efficient Dynamics yang, menurut Helena Abidin, Corporate Communications Director PT BMW Indonesia, sedan ini lebih hemat bahan bakar 3 persen karena sudah dilengkapi dengan Electronic Power Steering dengan Servotronic dan satu lagi Brake Energy Regeneration.

Selain itu, ada fitur kenyamanan Connected Drive seperti Bluetooth Office yang bisa menghubungkan peranti multimedia seperti ponsel dan tablet untuk membaca daftar kontak, SMS, dan MMS dari display konsol utama dashboard. Peranti itu juga bisa memutar lagu dari audio player tanpa kabel.

 

Di balik kap mesin, BMW masih mengandalkan 6 silinder segaris bertenaga sampai 218 dk pada 6.500 rpm dan torsi 250 Nm pada 2.750 rpm. Kecepatan 0-100 km per jam bisa dicapai dalam waktu 7,7 detik.

Untuk harga, BMW menawarkan 325i baru dengan harga Rp 659 juta per unit off the road.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com