Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alonso: Sulit Mengalahkan Vettel Sekarang

Kompas.com - 31/05/2011, 19:26 WIB

KOMPAS.com — Boleh jadi judul di atas menyiratkan kepasrahan Fernando Alonso dalam upayanya memburu gelar juara dunia untuk ketiga kalinya. Bukan hanya dirinya, ungkapnya, siapa pun sulit bisa menghentikan pebalap Red Bull itu.

Meski ia bisa memenangkan balapan yang masih menyisakan 12 seri lagi, dirinya tidak optimistis bisa berhasil menyandang gelar tertinggi. Pasalnya, sekarang ini dirinya sudah terpaut 74 angka di belakang Vettel yang memimpin klasemen sementara dengan 143 angka.

Alonso menggambarkan penampilan Vettel tahun ini sama seperti yang dialami Jenson Button pada 2009, yang begitu menikmati lomba sampai keberhasilannya menggondol juara dunia. Begitu juga dengan Vettel, kata Alonso, pebalap Jerman itu tampak senang dalam enam seri ini.

"Meski saya bisa memenangkan tiga seri balapan berikut dan ia (Vettel) tidak harus meraih poin, cukup berat bisa melawannya, terutama menutup kesenjangan performa. Apalagi, setiap dalam kualifikasi, Anda berada satu atau dua di belakangnya, tentu harus melakukan strategi yang pas," papar Alonso.

Saat ini, lanjut mantan juara dunia 2005 dan 2006 ini, ia bersama tim berusaha terus memperbaiki mobil, balapan demi balapan. Dengan adanya peningkatan di setiap akhir lomba, mungkin bisa memacu optimisme. Paling tidak, kita harus naik podium saat di Kanada atau Valencia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com