Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nissan March dan Yamaha Byson Raih Otomotif Award 2011

Kompas.com - 21/05/2011, 20:51 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Bersamaan dengan penyelenggaraan "Otobursa Tumplek Blek" di Plaza Parkir Timur Senayan, Jakarta Selatan, hari ini (21/5/2011), tabloid Otomotif juga mengumumkan "Otomotif Award 2011" untuk mobil dan sepeda motor. Best Car of The Year diraih Nissan March yang menyisihkan 30 kandidat lainnya, sedangkan Bike of The Year disandang Yamaha Byson yang mengalahkan 42 pesaingnya.

Penghargaan diberikan langsung oleh pimpinan Agus Langgeng, General Manager Publishing II Agus Langgeng, kepada Presdir Nissan Motor Indonesia Takayuki Kimura. Sementara untuk sepeda motor diserahkan oleh Soni Riharto, Pemred Tabloid Otomotif yang diterima Manager Promotion and Motorsport Yamaha Motor Kencana Indonesia Eko Prabowo.

"Penghargaan ini kami buat sebaik mungkin mengutamakan obyektivitas demi referensi pembaca," ujar Soni di sela penyerahan penghargaan.

Takayuki Kimura saat menerima penghargaan mengatakan, "March berhasil masuk ke segmen mobil kecil (small car) di Indonesia dan terbukti sebagai mobil paling irit tahun ini. Penghargaan ini sangat tak disangka-sangka." Sedangkan Eko Prabowo menyatakan, "Penghargaan ini akan memacu kami (Yamaha) untuk bekerja lebih keras lagi."

Otomotif Awards 2011 memberikan total 67 penghargaan sepeda motor dan 38 mobil. Untuk kelas mobil, Toyota berhasil meraih penghargaan terbanyak dengan total tujuh penghargaan di beberapa kategori, antara lain Best MidSedan, Best Mini MPV, dan Best Low SUV. Sementara pada sepeda motor, Honda mengantongi 19 penghargaan dari kelas dan kategori yang beragam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com