Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Gandeng Tokoh Anime sebagai Ikon Corolla

Kompas.com - 15/05/2011, 14:43 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Toyota Motor Corporation melalui perwakilannya di Amerika Serikat dan Asia menggandeng penyanyi pop anime Hatsune Miku sebagai ikon terbaru Corolla. Toyota juga turut mensponsori konser perdana Miku di Nokia Theater, Los Angeles, California, bertepatan dengan penyelenggaraan Anime Expo, 1-4 Juli 2011.

Miku merupakan karakter 3-D holografis yang diciptakan oleh Crypton Future Media untuk mempromosikan peranti lunak musik di komputer. Tokoh gadis berwarna biru ini dikenal pencinta anime melalui lagu dan gerakan dansa yang khas.

"Toyota tetap menjaga tradisi menciptakan tren dan perkembangan global yang baru. Kami sangat senang bisa bekerja sama dengan Hatsune Miku, meski namanya masih kurang dikenal sebagian besar orang. Namun, musik dan penggemar loyal mereka punya banyak kesamaan dengan sejarah panjang Corolla," beber Bob Zeinstra, National Manager, Advertising and Strategic Planning Toyota AS, seperti dilansir autoevolution, Sabtu (14/5/2011).

Guna memaksimalkan strategi pemasaran, Toyota menggandeng InterTrend Communications guna menciptakan iklan dalam bentuk video, cetak, digital, sampai media sosial. Target utamanya, konsumen di lingkup Amerika dan Asia.

"Kerja sama ini mencerminkan cita-cita Toyota Corolla dan Hatsune Miku dengan mengemas mimpi besar dalam bentuk kompak. Sedan terlaris Corolla kini hadir dengan beberapa penyegaran baru di interior-eksterior dan fitur teknologi lebih baik dari kompetitornya," urai Toyota dalam keterangan resminya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com