Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ducati Bawa Pikes Peak dan Monster 1100EVO ke Amerika

Kompas.com - 13/05/2011, 14:21 WIB

AMERIKA UTARA, KOMPAS.com — Besok (14/5/2011), Ducati mengambil kesempatan pada gelaran Quail Motorcycle Gathering (QMG) untuk memperkenalkan Multistrada 1200S Pikes Peak edisi khusus. Demikian informasi tersebut seperti dikutip Autoevolution. Produsen sepeda motor Italia itu pun membuka stan dengan menyediakan paket berupa tiket VIP, parkir, dan servis gratis.

Selain Pikes Peak, Ducati juga menampilkan beberapa model baru, termasuk Monster 1100EVO dan motor dengan desain radikal, Diavel.

Sebagai produk baru di jajaran Ducati, Multistrada 1200 Pikes Peak akan merayakan kemenangan Multistrada 1200 di pergelaran Pikes Peak International Hill Climb (adu cepat menuju puncak bukit) di Amerika. Ia didatangkan bersama replika Ducati Corse dengan grafis cat yang khusus.

Ketika tampil di QMG, Ducati Pikes Peak ditambahi model knalpot dan tameng, serta ujung knalpot dengan bahan serat karbon yang dibikin oleh Termignoni. Demikian pula dengan penahan lumpur pada roda depan yang juga dari bahan serat karbon dan jok custom dengan jahitan merah yang mencirikan warna khas Ducati.

Ducati 1100EVO yang rencananya akan diluncurkan pada 27 Mei ini dilengkapi dengan sistem pendingin udara. Moge ini tercatat sebagai Monster pertama yang memakai Ducati Traction Control (DTC) dikombinasi dengan rem ABS sebagai kelengkapan standar.

Teknologi terakhir ini juga dipasang pada Ducati Diavel produksi 2011 yang mempunyai tenaga 162 HP, yang juga memiliki sistem kontrol traksi.

Berikut ini video Monster 1100EVO tersebut.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com