Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Honda Lego Lin Nian S1 Rp 93 Juta

Kompas.com - 18/04/2011, 15:24 WIB

GUANGZHOU, KOMPAS.com — Hari inisehari sebelum Shanghai Motor Show 2011 dibuka untuk wartawanGuangqi Honda Automobile Co Ltd meluncurkan sekaligus mengumumkan harga produk terbaru mereka, Li Nian S1 atau dikenal juga dengan Everus (nama Inggris) S1 dengan harga 69.800 yuan atau Rp 93 juta. Ini merupakan versi termurah yang menggunakan mesin 1,3 liter dengan transmisi manual. Sedan versi yang lebih mewah 1,5 liter dan transmisi otomatis dijual Rp 132 juta!

Lin Nian S1 merupakan produk lokal Honda di China dan dirancang bersama dengan mitranya di negara tersebut. Menurut Honda, ini merupakan sedan kompak yang dikembangkan untuk memenuhi permintaan pasar China yang lebih menyukai kendaraan jenis sedan. Ternyata, pre-order sebelum Lin Nian S diluncurkan secara resmi sudah mencapai lebih dari 3.000 unit.

Quangqi Honda menargetkan Lin Nian untuk generasi muda di negara tersebut dan mereka yang baru pertama kali membeli mobil baru. Adapun dimensinya, yaitu panjang 4.420 mm, lebar 1.690 mm, tinggi 1.495 mm, dan jarak sumbu roda 2.450 mm.

Teknologi mesin 1,3 liter i-DSI dan 1,5 liter VTEC. Untuk mesin 1,3 liter dengan transmisi manual, konsumsi bahan bakarnya diklaim 6,1 liter per 100 km atau 16,3 km per liter. Selanjutnya, untuk membuktikan kualitasnya oke, Quangqi Honda memberi garansi tiga tahun atau berdasarkan jarak tempuh 100.000 km.

Konsumen atau penggemar Honda di Indonesia jangan mimpi untuk mendapatkan mobil yang sama dengan harga seperti itu. Pasalnya, di Indonesia pajak sedan lebih mahal dibandingkan dengan hatchback. Karena itulah, Honda lebih berambisi memasarkan mobil murahnya yang lain, yaitu Brio yang dibuat di Thailand dan India.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com