Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Toyota Ubah Struktur Operasi di Eropa

Kompas.com - 22/03/2011, 14:20 WIB

EROPA, KOMPAS.com - Toyota melakukan perubahan struktur global, tujuannya agar lebih dekat dengan pelanggan. Jadi, dua pabrik Toyota Eropa berlokasi di Inggris dan Perancis, akan datang berada di bawah kontrol Toyota Motore Europe (TME), bukan lagi menjadi tanggung jawab Toyota Motor Corp. (TMC). Demikian disampaikan perusahaan seperti diberitakan oleh just-auto (21/3).

Dengan kebijakan ini, pabrik Toyota Peugeot Citroen Automobile (TPCA) dan Toyota Motor Manufacuring Rusia (TMMR), tidak lagi di bawah tanggung jawab TMC, tapi bergabung dengan TME yang mulai 1 April dipimpin oleh Didier Leroy yang menjabat sebagai Presiden dan CEO TME bermarkas di Brussel.

Selain memimpin TME, tanggung jawab Leroy diperluas meliputi studio desain Toyota yang di Sophia Antipolis, Perancis, dan Toyota Motorsport yang berbasis di Cologne dan Jerman, serta unit pelayanan keuangan Toyota.

Makanya, dalam struktur kepemimpinan TME, Leroy dibantu Hiroyuki Ochiai yang menjabat sebagai Wakil Presiden Eksekutif TMW.Ia punya peran mengawasi semua manufaktur dan operasinya di bawah TME.

Kemudian ada Masahisa Nagata sebagai Wakil Presiden Eksekutif bidang penelitian, pengembangan dan pembelian.Keberadaannya memperkuat posisi TME sebagai pusat perencanaan global untuk mobil kecil untuk segmen A,B, dan C.

Pergeseran struktur ini, menurut prinsipal Toyota Jepang, untuk mempercepat pengambilan keputusan dan membawah perusahaan lebih dekat dengan pelanggan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com