Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Li Nian S1, Model Terbaru Honda Khusus untuk China

Kompas.com - 20/12/2010, 19:25 WIB

GUANGZHOU, KOMPAS.com — Inilah kehebatan industri otomotif China. Produsen mobil sebesar Honda harus menggunakan nama dan produk asli negara tersebut. Buktinya, Honda harus memperkenalkan model terbarunya yang akan dipasarkan di China dengan nama “Li Nian (Everus) S1”. Sedan kompak ini diperkenalkan pada The 8th China (Guangzhou) International Automobile Exhibition yang dibuka hari ini dan berlangsung sampai 27 Desember 2010.

Honda Motor Co menjelaskan, Li Nian S1 konsep awalnya dimulai dari China. Karena itu pula, sedan ini diproduksi dan dipasarkan oleh Honda Guangqi, China. Kendati demikian, mobil ini tetap dibuat dengan platform dari salah satu model kecil Honda. Karena itu pula, mesin yang digunakan berkapasitas 1,3 liter dan 1,5 liter.

Dari penampilan, model Honda yang terdekat dengan wujud Li Nian adalah City produksi lama (sebelum 2008). Ini bisa dilihat pada desain lampu bagasi dan model lampu belakang. Hanya, wajah depannya dirancang dengan penampilan sedan Honda sekarang.

Target pasar Li Nian adalah generasi muda China atau mereka yang baru kali pertama membeli mobil baru. Bagi Honda, Li Nian diharapkan akan memperbanyak rangkaian modelnya di China. Dengan demikian, mobil yang diharapkan sudah masuk ruang pamer pada musim semi tahun depan ini akan mendongkrak penjualan Honda di China pada masa mendatang menjadi 730.000 unit. Jumlah target tersebut naik 12 persen dibandingkan tahun ini, yang diperkirakan sebanyak 630.000 unit.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com