Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Titan-Evo Senjata SpeedART di Essen

Kompas.com - 22/11/2010, 19:03 WIB

JERMAN, KOMPAS.com - Rumah modifikasi asal Jerman speedART akan membawa TITA-EVO untuk ditampilkan pada Essen Motor Show 2010 yang berlangsung 27 November hingga 5 Desember mendatang di Jerman. Kendaraan yang dipajang nanti merupakan Porsche Cayenne generasi kedua sebanyak tiga unit yang telah mendapat sentuhan.

Ketiga unit itu merupakan iterasi Cayenne, yakni dari versi diesel, S. Hybrid dan Turbo yang oleh speedART telah didongkrak tenaga dan torsinya, masing-masing 50PS/70Nm, 70PS/50Nm dan 100 PS/150Nm. Tidak dijelaskan bagian yang disentuh pada mesin, hanya sistem saluran buang dirancang model sport. Dan khusus untuk versin bensin dilengkapi dengan sakral pengontrol suara, sedang diesel tidak ada.

Jadi, untuk speedHybrid 450 kini mempunyai tenaga maksimum 450 PS (331 kW) dan mengungguli Ceyenne Serie S. Akselerasi 0-100 km per jam yang semula ditempuh 6,5 detik, bisa dipertajam jadi 5,9 detik dengan kecepatan tertinggi 252 km/jam (sebelumnya 242 km/jam). Sedang Cayenne Turbo, punya tiga pilihan 550, 570 atau 600 PS.

Dari sisi eksterior tampak Titan-Evo mendapat paket aerodinamis dengan menambah body kit. Di antaranya, bagian depan dan belakang dikasih skirt. Kemudian sepatbor dilebarkan agar velg 23 inci yang dibungkus ban 315/25 ZR23 bisa masuk.

Agar melaju mulus dan ban tidak bergesek, sistem suspensi dipasang air suspension yang dikontrol secara elektronik. Sedang suspensi konvensional dipasang spring dan coilover.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com