Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumsi BBM Chevrolet Cruze Eco 17,8 Km/Liter

Kompas.com - 14/11/2010, 18:27 WIB

DETROIT, KOMPAS.com - Chevrolet mengumumkan angka resmi konsumsi bahan bakar Chevrolet Cruze Eco yang dikeluarkan oleh Environmental Protection Agency (EPA) AS. Dengan mesin Ecotec 1.4 liter yang dilengkapi turbo dan berpasangan dengan transmisi manual 6-speed, mampu mencatat konsumsi bahan bakar hingga 17,8 km/liter di jalan bebas hambatan dan 11,8 km/liter di dalam kota.

Hasil ini setelah mendapat beberapa perubahan fitur yang dapat menekan konsumsi bahan bakarnya. Di antaranya optimalisasi rasio gear dan penggunaan ban yang membungkus velg 17 inci alloy berbobot ringan dengan hambatan gesek (rolling resistance) yang rendah.

Bagian depan yang lebih rendah juga dapat mengurangi gejala turbulensi yang terjadi di jalan bebas hambatan. Sementara pada gril bagian bawah, ventilasi udara dapat menutup di kecepatan tinggi untuk meningkatkan nilai aerodinamikanya. Chevrolet juga memodifikasi gril bagian atas dan menambah air dam baru di bagian bawah bemper depan serta menambah spoiler di belakang yang membuat Cruze Eco semakin aerodinamis.

Selain transmisi manual, Cruze Eco juga punya transmisi otomatis dengan konsumsi bahan bakar 15,7 km/liter di jalan bebas hambatan dan 11,0 km/liter dalam kota (menurut EPA).

Cruze Eco baru tersedia di dealer-dealer Chevrolet AS pada Januari 2011 dengan banderol US$ 18.895.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com