Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Petinggi Oli TOP 1 Penuhi Undangan Barack Obama di Jakarta

Kompas.com - 11/11/2010, 19:07 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Di antara tamu undangan jamuan resmi makan malam kenegaraan di Istana Merdeka saat Presiden Amerika Serikat, Barack Obama datang ke Jakarta Selasa (9/11/2010), hadir Joseph M. Ryan, President TOP 1 Oil Products Company, USA dan Rudy Hartono yang kini menjabat sebagai Presiden Komisaris PT. Topindo Atlas Asia (TOP 1 Indonesia).

Kehadiran Joseph M Ryan yang merupakan generasi ke 2 dari Pendiri TOP 1 yaitu William A.Ryan ini untuk memenuhi undangan Obama di Istana Negara sebagai salah satu eksportir pelumas sintetik terbesar di pantai barat Amerika Serikat (West Coast). Produsen oli ini merupakan salah satu penyumbang pertumbuhan ekonomi yang cukup besar, khususnya bagi perekonomian negara bagian California – Amerika Serikat dengan benderanya TOP 1 Oil Products Company, USA.

Kunjungan presiden Amerika Serikat, Barack Obama selama dua hari di Jakarta (9-10/11/2010) adalah sebagai bagian dari lawatannya selama 10 hari, mengunjungi negara-negara di Asia, dengan rencana berikutnya menuju Korea Selatan untuk menghadiri KTT G-20, serta menghadiri forum Kerjasama Ekonomi Asia Pasifik di Jepang.

Di Indonesia, Obama melakukan dialog bilateral antara kedua negara dengan presiden Susilo Bambang Yudhoyono, membahas tentang peluncuran Kemitraan Komprehensif (Comprehensive Partnership) antara Indonesia – Amerika Serikat (AS) yang kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan perjanjian antara Obama dengan Presiden Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono. Usai penandatanganan  dan jumpa pers dengan wartawan media cetak & elektronik, dilanjutkan dengan jamuan resmi kenegaraan bersama beberapa tamu dan undangan penting pada malam harinya, termasuk Joseph M. Ryan dan Rudy Hartono.

Legenda bulu tangkis dunia asal Indonesia, pemboyong piala All England 8 kali di era 60' dan 70'an, Rudy Hartono hadir dalam perjamuan prestisius ini atas undangan KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) agar dapat bertatap muka langsung dengan  Obama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com